Home · Sports · Ditinggal Sejumlah Pemain, Borussia Dortmund Masih Perkasa?

Ditinggal Sejumlah Pemain, Borussia Dortmund Masih Perkasa?

Setelah sebelumnya ditinggal sang kapten Mats Hummels, kini giliranNeven Subotic yang berencana mencoba petualangan baru dan meninggalkan Borussia Dortmund. Alasannya adalah karena sang pelatih Thomas Tuchel jarang memainkannya. Tercatat pada musim 2015/2016 pemain ini hanya sebelas kali ditunjuk Tuchel untuk memperkuat tim utama.

Setelah sebelumnya ditinggal sang kapten Mats Hummels, kini giliranNeven Subotic yang berencana mencoba petualangan baru dan meninggalkan Borussia Dortmund. Alasannya adalah karena sang pelatih Thomas Tuchel jarang memainkannya. Tercatat pada musim 2015/2016 pemain ini hanya sebelas kali ditunjuk Tuchel untuk memperkuat tim utama.

Karena kondisi itulah akhirnya Subotic mulai mencari klub yang akan menjadi persinggahannya musim depan. Namun dia mengaku sangat bangga berada di tengah skuat tersebut, karena dari waktu ke waktu selalu ada perubahan yang terjadi dan itu berdampak baik bagi kualitas skuat secara keseluruhan. Kalaupun masih bertahan di bawah pimpinan Tuchel, dia berharap pelatih 45 tahun tersebut mau memberikannya kesempatan bermain lebih banyak, karena dia mengaku sangat antusias bermain dan tak mau menjadi pasukan cadangan saja. kalau benar Subotic kabur, maka Die Borussen harus mencari penggantinya segera.

Reus: Kalau Mau Kuat, Borussia Dortmund Harus Beli Pemain Hebat

Hasil kurang memuaskan yang dicapai Borussia Dortmund musim ini, dengan hanya menjadi runner up Bundesliga, dan DFB Pokal membuat salah satu striker andalan tim ini Marco Reus Angkat bicara. Dia mengatakan jika klub ingin memperoleh hasil lebih gemilang musim depan, maka sudah sewajarnya untuk merekrut sejumlah pemain bintang, karena hal itu akan sangat mempengaruhi performa tim saat berkompetisi. Dia mengaku sudah mengajukan usulan tersebut kepada manajemen dan pelatih, tapi tetap keputusan akhir berada di tangan klub.

Menyikapi pembelian dua pemain muda yang dinilai akan gemilang saat membela Borussia Dortmund, Reus mengungkapkan bahwa perekrutan Ousmane Dembele dan Mikel Merino itu tidaklah salah. Keduanya masih muda dan memiliki masa depan yang cerah. Tapi saat ini yang dibutuhkan tim adalah sosok yang sudah punya jam terbang tinggi. Secara gamblang Reus mengatakan bahwa dia sempat meminta mantan rekannya Mario Gotze untuk kembali mengenakan jersey Die Borussen, sayangnya pemain yang kini memperkuat Bayern Munchen itu lebih memilih bertahan di bawah asuhan Carlo Ancelotti, meskipun klub raksasa Jerman itu tak terlalu menginginkannya lagi.

Memang sejak ditinggal sejumlah pemainnya yang menyeberang ke Bayern Munchen, mulai dari Robert Lewandowski, lalu Mario Gotze dan terakhir Mats Hummels, Die Borussen cukup tertekan, sebab pemain-pemain tersebut merupakan pilar utama tim yang selama ini menjadi penentu di berbagai kemenangan bahkan mampu membawa skuat meraih sejumlah gelar beberapa musim lalu. Yang lebih parahnya lagi para pemain tersebut hijrah ke klub yang merupakan rival utama Dortmund pada kompetisi sepak bola Jerman yaitu Bayern Munchen.

Borussia Dortmund Akan Pertahankan Amunisi Yang Tersisa

Dengan kehilangan sejumlah pemain, saat ini Borussia Dortmund sedang gencar memagari sejumlah pemain yang ingin hengkang. Setelah sebelumnya memperpanjang kontrak Aubameyang yang diisukan hengkang menuju Manchester United, kini giliran Sokratis yang dipertahankan tim dari kejaran manajemen klub Atletico Madrid. Direktur Olahraga Dortmund Michael Zorc mengatakan bahwa tak ada pembicaraan apapun terkait kepindahan sokratis, karena tim sangat membutuhkan sosoknya. Bahkan klub juga mengindikasikan untuk memperpanjang kontrak sang pemain yang akan habis 2019 mendatang.

Jika memang ada rumor kepindahan sejumlah pemain maka ada baiknya Borussia Dortmund mengikuti saran Marco Reus untuk membidik sejumlah talenta berkualitas di jagad sepak bola. Dengan begitu performa tim tak lagi dia di tempat, namun mampu menjadi pesaing terberat bagi Bayern Munchen dan semua klub Bundesliga lainnya. menurut sejumlah pengamat bola, jika Die Borussen mampu meningkatkan performa, maka jalan menuju juara akan lebih lancar, bahkan untuk menyingkirkan superioritas Munchenpun tak akan jadi masalah berarti nantinya.

26.07.2016. 07:10