Home · Sports · Mau Bangkit, Chelsea Perlu Pembenahan Maksimal

Mau Bangkit, Chelsea Perlu Pembenahan Maksimal

Musim 2015/2016 boleh jadi akan terukir sebagai sejarah buruk bagi klub Chelsea. Pasalnya tak satupun gelar yang mampu disabet Terry cs. Tak hanya itu, di penghujung musim, tim ini hanya mampu berada di posisi 10 klasemen, dan tercampak di babak 16 besar Liga Champions. Padahal musim sebelumnya tim ini jadi momok menakutkan bagi banyak tim Inggris dan Internasional.

Musim 2015/2016 boleh jadi akan terukir sebagai sejarah buruk bagi klub Chelsea. Pasalnya tak satupun gelar yang mampu disabet Terry cs. Tak hanya itu, di penghujung musim, tim ini hanya mampu berada di posisi 10 klasemen, dan tercampak di babak 16 besar Liga Champions. Padahal musim sebelumnya tim ini jadi momok menakutkan bagi banyak tim Inggris dan Internasional.

Kapten tim yang dijuluki the blues John Terry mengungkapkan bahwa, walaupun terpuruk namun tak ada gunanya menyesali apa yang terjadi. katanya hal utama untuk dilakukan adalah membenahi diri dan tim agar bisa bertaji musim depan. Dia tak ingin ada satupun rekannya yang menyalahkan satu pihak atas buruknya performa tim, sebab semua merupakan dampak dari banyaknya ketidakberesan di dalam tim, bukan hanya salah satu atau dua orang seperti yang menjadi kritik banyak pihak. Dan sebagai pemain yang sudah memakai jersey biru itu selama 18 tahun, Terry yakin musim depan akan lahir skuat terbaik lagi dari Stamford Bridge.

Antonie Conte Akan Bawa Chelsea Kembali Jaya

Kesialan yang dialami skuat Chelsea musim ini bisa jadi akan berubah musim depan seiring datangnya pelati baru Antonio Conte. Mantan pemain the blues William Gallas mengungkapkan bahwa Conte adalah sosok sentral yang akan menentukan perubahan skuat di musim depan. Apalagi dia memiliki seabreg prestasi selama menjadi pelatih klub. Diantaranya adalah membawa Juventus yang terpuruk di musim 2011 menjadi juara Liga Italia, dan menjuarai sejumlah turnamen domestik dan internasional, pastinya lanjut Gallas saat membesut Terry cs Conte akan melakukan hal yang sama.

John Terry senada. Katanya secara pribadi dia sudah tak sabar ingin merasakan tangan dingin Antonio Conte di ruang ganti dan sesi latihan. Karena akan ada yang beda ketika pelatih baru memulai debut bersama timnya. Sejumlah pemain lain juga mengaku antusias menyambut kedatangan pelatih asal Italia tersebut, meskipun masih harus menunggu hingga usai Euro 2016 mengingat Conte masih berstatus pelatih Timnas Italia dan sedang memperjuangkan Gli Azzurri untuk mendapatkan gelar pada kompetisi hebat tersebut.

Sebagai referensi, sejak berdiri 111 tahun lalu, Chelsea sudah memenangkan lima gelar Liga Utama Inggris dan empat kali menjadi runner up. Sementara pada piala FA skuat ini sudah mengoleksi tujuh gelar juara dan empat kali menduduki posisi kedua. Untuk kompetisi tingkat Eropa, the blues juga pernah naik podium sebanyak lima kali, satu diantaranya adalah menjadi kampium Liga Champions musim 2011/2012, Liga Eropa 2012/2013 dan sejumlah trofi prestisius lainnya. wajar saja jika penurunan kualitas yang terjadi membuat klub merasa mendapat pukulan telak dan wajib memperbaikinya.

Mourinho Comeback, Chelsea Tak Sabar Jadi Rivalnya

Berita terpilihnya Mourinho sebagai pelatih Manchester United musim depan, secara tak langsung berdampak bagi Chelsea. Pasalnya sebelum manajemen Setan Merah mengontrak pelatih asal Portugal tersebut, dia menukangi the blues. Sayangnya karena tak kunjung memperbaiki performa tim, manajemen klub memutuskan untuk memecat the special one (julukan-red). Terry mengatakan bahwa kedatangan kembali Mourinho akan sangat menarik bagi timnya, apalagi jika nantinya bertemy dalam sebuah pertandingan. Pastinya akan banyak yang menanti laga the blues versus Setan Merah musim depan.

Kebangkitan dari klub Chelsea hanya menunggu waktu saja, hingga Antonio Conte mendarat di Stamford Bridge usai menuntaskan tugasnya jadi pelatih Timnas Italia di Prancis untuk kompetisi Euro 2016. Jika memang cocok, tentunya taktik racikan Conte akan mampu mengembalikan kejayaan the blues yang sempat memudar musim lalu. Jika tidak, maka bisa jadi manajemen klub kembali hunting pelatih baru.

25.07.2016. 07:07